Tentang ISEED Community

SEJARAH
ISEED-Community didirikan pada tanggal 19 Januari 2004, dihadapan notaris Muhammad Syafei, SH, dengan Akta Notaris No. 6, berkantor pusat di Medan.

VISI
Membangun Tatanan Kehidupan Masyarakat Indonesia Yang Sejahtera Melalui Pengembangan Sosial & Ekonomi rakyat yang mandiri, serta terciptanya demokrasi ekonomi

MISI
  • Memberdayakan dan mengembangkan sumberdaya masyarakat, terutama sumberdaya sosial masyarakat.
  • Mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan memiliki kualitas iman dan takwa yang tinggi.
  • Menguasai, mengembangkan dan mengendalikan ilmu pengetahuan dan teknologi secara mandiri.
  • Mensejahterakan kehidupan sosial & ekonomi masyarakat
  • Mendorong terciptanya kesadaran kritis urgensi multi stake holder tentang substansi pembangunan sosial & ekonomi berkelanjutan sebagai warisan generasi mendatang.
  • Mendorong terciptanya Regulasi Pemerintah yang memihak kepada rakyat, melalui Penelitian yang berkelanjutan
TUJUAN
Melakukan kegiatan fasilitasi, mediasi, konsultasi serta advokasi dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan rakyat dan ekonomi rakyat yang mandiri, serta menciptakan tatanan perekonomian rakyat yang berkeadilan.

PROGRAM
Program-program yang dikembangkan meliputi penelitian, pendampingan masyarakat, pendidikan dan pelatihan, konsultasi manajemen, advokasi kebijakan, pengelolaan dan manajemen data, diskusi, workshop, semiloka, serta menerbitkan bulletin triwulan.

STRATEGI
Untuk pencapaian tujuan lembaga, strategi yang dilakukan adalah melalui penelitian, pendampingan masyarakat, membangun/ menguatkan organisasi dan wadah ekonomi rakyat, memfasilitasi kegiatan income generating, membangun akses pasar, publik hearing, membangun jaringan, riset, dan kampanye.

0 komentar:

Posting Komentar